5 Alasan Mengapa Blogging Menjadi Tools Internet Marketing yang Handal






Bagi anda penggemar blogging, mungkin sudah tidak heran dengan istilah internet marketing. Blogging yang biasanya digunakan sebagai ajang share sekarang ini sudah berkembang menjadi salah satu sarana untuk meraup dolar. Mengapa banyak sekali para netter yang memanfaatkan blogging untuk memeroleh income? Ini dia alasannya:

1.Simpel dan sederhana

Untuk menjadi blogger tidak diperlukan keahlian khusus. Orang awam yang tidak bisa code HTML juga dapat melakukannya. Jika ingin melakukan modifikasi pada blognya, sudah tersedia banyak template secara gratis. Blog bisa mejadi “rumah” bagi para netter. Ia bisa meletakkan semua pengalaman untuk dibagikan dengan mudah.

2. Informasi yang otentik

Kelebihan lainnya dari blogging adalah, anda memperoleh informasi yang lebih detail berdasarkan “pengalaman pribadi penulis”. Perlu disadari bahwa ketika seseorang mencari barang untuk dibeli misalnya, ia tak hanya membutuhkan info spesifikasi dan harga, ia juga membutuhkan “pengalaman dari orang lain” untuk dijadikan pertimbangan. Blog yang bersifat lebih privat daripada website digadang-gadang lebih sering menyediakan informasi detil itu daripada website pada umumnya.

3. Kredibilitas

Hasil dari sharing pengalaman anda secara jujur di blog bisa jadi merupakan batu pijakan untuk mendapat lebih banyak pengunjung. Tentu saja, pengunjung akan lebih percaya. Sekarang adalah giliran anda untuk “menyelamatkan” aset yaitu traffic pengunjung.
Setelah mendapat kepercayaan dari pengunjung, anda harus membina hubungan baik dengan mereka dan saling mengunjungi blognya, menjawab setiap pertanyaan dan komen yang mereka berikan dengan jujur, agar mereka semakin percaya bahwa blog anda benar-benar dibuat oleh penulisnya berdasarkan pengalaman pribadi. Jika pembaca sudah percaya, kredibilitas anda sudah tidak diragukan, ini akan membuat blog anda semakin banyak yang mengenal. Kesempatan anda jugalah untuk memasang berbagai macam iklan dan bisnis anda di blog anda.

4. Gratis

Sepertinya wajar jika penyedia blog gratis seperti Google mendapat ucapan terima kasih dari para netter dunia karena menyediakan situs gratisan dengan kualitas yang tidak ecek-ecek. Situs gratisan ini bisa jadi menjadi salah satu penghasilan bulanan bagi para netter. Tak seperti situs resmi yang harus membeli domain dan hosting, disini netter bebas berekspresi tanpa memikirkan modal maupun bandwich. Karena gratisan inilah, banyak sekali orang tertarik dengan blog.

5. Personal Branding

Pada intinya, blog yang anda gunakan dapat menjadi sarana untuk melakukan “Personal Branding”. Anda dapat membangun nama anda sesuai yang anda inginkan. Pencitraan seperti apakah yang anda mau. Misalnya anda sering memposting tentang kegiatan perkuliahan anda di jurusan psikologi.

Jika anda sering share dan berbagi pengalaman yang bermanfaat, bisa jadi blog anda akan sering dikunjungi netter dengan citra bahwa anda merupakan blogger hebat di bidang psikologi. Tak hanya blog anda yang bisa dipasarkan, anda juga dapat “menjual” diri anda.
Title : 5 Alasan Mengapa Blogging Menjadi Tools Internet Marketing yang Handal
Description : Bagi anda penggemar blogging , mungkin sudah tidak heran dengan istilah internet marketing. Blogging yang biasanya digunakan se...