Cara Membuat Artikel WordPress

  1. Klik Add New untuk membuat artikel baru

  2. Judul Artikel

  3. untuk mengganti permalink jika alamat link anda tidak ingin sama dengan judul

  4. Untuk Memasukan Media seperti gambar, video, audio, maupun media lainnya

  5. Visual merupakan apa yang akan dilihat user pada artikel kita, sedangkan mentahnya anda bisa lihat sendiri di tab HTML. Di editor WYSIWYG secara tidak sadar sebenarnya anda telah mengetikan sebuah artikel denan format HTML.

  6. Nah ini editor seperti yang dibahas di atas tadi, anda dapat menambahkan format cetak tebal, miring, rapi kanan, rapi kiri, warna text, undo, redo, dan lain sebagainya. Silahkan dicoba sendiri-sendiri :) .

  7. Merupakan area utama dalam pembuatan artikel, anda bisa mulai menuliskan artikel anda seperti anda menulis di microsoft word.

  8. Tags adalah pembeda ataupun pengait. wah sedikit teknis ini harusnya untuk menjelaskannya, tapi anda bisa membacanya lebih detail di postingan struktur artikel wordpress

  9. Save Draft berfungsi jika misal kita belum meyelesaikan artikel dan kita ingin menyimpanya tanpa ditampilkan di blog kita agar tidak terbaca oleh pengunjung.

  10. Preview, jika anda ingin melihat hasil ketikan artikel anda jika ditampilkan di blog (dalam mode ini pengunjung juga masih belum dapat melihat hasil postingan anda0

  11. disini ada 3 menu, yaitu Status ( ada draft dan pending review, kedua fungsi ini hampir sama), Visibility (Public untuk memperlihatkan artikel pada semua pengunjung blog, Password Protected untuk hanya menampilkan postingan bagi orang yang mengetahui pasword yang telah anda buat, private khusus yang dapat melihat jika anda login sebagai admin) terakhir adalah Publish untuk mensetting kapan artikel anda akan mulai ditampilkan, jika immediately akan ditampilkan secara langsung saat anda mengklik Publish)

  12. Move to trash untuk menghapus tulisan yang sedang anda edit

  13. Pengelompokan berdasarkan kategori tulisan. 

    cara-membuat-artikel-wordpress 

    Yah, secara garis besar 13 point diatas merupakan tonggak utama jika kita membuat artikel di wordpress. Jika anda ada pertanyaan seputar cara membuat artikel wordpress di atas silahkan tinggalkan komentar.
Title : Cara Membuat Artikel WordPress
Description : Klik Add New untuk membuat artikel baru Judul Artikel untuk mengganti permalink jika alamat link anda tidak ingin sam...